Kepulauan Seribu menyimpan sejuta pesona yang bisa anda nikmati ketika berkunjung di tempat ini. Salah satu pesona dari Kepulauan Seribu yaitu tempat wisata pulau pari. Pulau Pari punya pesona begitu menakjubkan. Pulau Pari juga merupakan tempat wisata andalan yang menyuguhkan ketenangan serta keindahan lautan yang belum banyak tersentuh oleh manusia. Banyak faktor yang membuat pulau cantik ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pulau Pari ini juga dipastikan akan membuat Anda mau datang lagi dan lagi untuk menikmati kecantikan yang dimilikinya.

Pulau pari memiliki luas kurang lebih  sekitar 43 hektar, tempat wisata ini hanya dihuni oleh kurang lebih 700 orang warga. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, tempat ini cocok sekali. Tidak ada hotel yang ada di kawasan Pulau Pari, hanya rumah-rumah warga yang bisa Anda pakai untuk menginap. Rumah disini juga sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan serta aneka fasilitas pendukung lain untuk para wisatawan.

Pesona Tempat Wisata Pulau Pari

Tempat wisata Pulau Pari dikenal sebagai tempat wisata yang bersih dan alami. Banyak sekali aktifitas wisata yang dapat anda rasakan disini.  Biasanya aktifitas wisata di Pulau Pari ini sama halnya yang ada di sejumlah tempat wisata lautan misalnya di Pulau Tidung, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Namun setiap pulau yang ada di Kepulaun Seribu ini pastinya memiliki keunikan tersendiri.

Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Pantai pasir perawan ini merupakan pantai di pulau pari yang sebenarnya tidak terlalu luas. Untuk luas pantai pasir perawan ini kurang lebih 10km dan hanya ada pada bagian utara Pulau Pari.  Semua pengunjung yang datang di pulau pari pastinya mengunjungi pantai ini. Oleh sebab itu pantai perawan ini menjadi pusat aktifitas para wisatawan yang berkunjung disini. Misalnya saja seperti berphoto, main pasir, melihat pantai serta ada tempat bersenang-senang yang lainnya.

Pantai Pasir perawan Pulau Pari memang merupakan pantai yang sangat terawat kebersihannya. Bahkan pantai ini juga mendapatkan predikat sebagai pantai yang bersih jika dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Kawasan kepulauan seribu ini telah dikenal akan pelestarian terumbu karang serta untuk pelestarian hutan mangrove. Keunikan, keindahan serta keaneka ragaman kehidupan laut yang berada di kawasan Kepulauan seribu terutama Pulau Pari ini juga terbentang luas. Namun akan sangat disayangkan jika seluruh keindahan alam ini tak dijaga dengan baik.  Oleh sebab itu pemerintah dan warga setempat berinisiatif dalam melakukan pelestarian terumbu karang ini.

Seluruhnya bermanfaat dalam memperbaiki ekosistem bawah laut dan menjaganya supaya tidak rusak. Dengan demikian berbagai termumbu karang yang memiliki warna yang cantik, dengan terciptanya bermacam terumbu karang tentu juga itu menjadi habitat untuk beraneka jenis ikan. Mulai ikan yang memiliki warna-warna menarik seperti Merah, putih, abu-abu biru dan lain sebagainya.

Biaya Retribusi Pantai Perawan Pulau Pari

Untuk bisa masuk kedalam pantai perawan di Pulau Pari anda terlebih dahulu harus membayar biaya retribusi dengan harga yang sangat murah. Yakni hanya Rp 5000 per orang. Biaya retribusi tersebut nantinya akan digunakan oleh pemda setempat dalam melakukan perawatan serta penambahan fasilitas bagi para wisatawan supaya kenyamanan ketika berwisata ke Pulau Pari ini semakin merasa nyaman. Di sekitar Pulau Pari juga tersedia sejumlah cafe serta warung jajanan yang dapat anda nikmati. Salah satu contoh cafe yang ada di Pulau Pari ini yaitu menyajikan masakan yang khas dari Indonesia.

Tempat Wisata Pulau Pari yang Menawarkan Sejuta Pesona

Pilih Paket Wisata

Bagikan Ini :
WhatsApp WhatsApp us