Pulau Tidung Backpacker kepulauan Seribu memancarkan pesonanya melalui keindahan pantai di Pulau Tidung Yang membuat para petualang menjadi manja akan panorama pantainya. Sebelum ke Pulau Tidung, sebaiknya lo mengikuti tips-tips ini, bro!

Indonesia memiliki banyak sekali spot untuk dijelajahi. Sebagai kawasan tropis, Indonesia memiliki pantai-pantai yang sangat indah dan menjadi salah satu daya tarik paling kuat bagi para pelancong mancanegara seperti Bali, Lombok, hingga Raja Ampat. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa Daerah Khusus Ibukota Jakarta memiliki pantai yang tak kalah indah. Ya, Pantai tersebut terdapat di Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Tidung.

Pulau Tidung termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Seribu yang menyediakan para petualang akan keindahan Panorama Pantai, Lo bisa menikmati pula gugusan terumbu arang, berenang, ber-canoe, memancing, atau menikmati Matahari terbenam di Pulau Tidung. Namun yang lebih serunya, lo bisa datang ke spot ini membawa tenda hingga lo tidak perlu memikirkan lagi bagaimana budget untuk penginapan. Disamping itu, lo juga bisa menemukan toilet untuk membersihkan diri.

Apabila lo sulit untuk membawa bahan makanan atau alat masak portable, tenang! Di spot ini juga terdapat tempat makan atau ATM apabila lo ragu untuk membawa uang cash terlalu sedikit.

Sebelum lo masuk spot ini lo akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 dan mencatat diri untuk perizinan membuka tenda di Pulau Tidung. Namun, ada beberapa tips yang bisa menjadi rekomendasi lo Pulau Tidung Backpacker.

Yang Harus di Lakukan Pulau Tidung Backpacker

Menunggu Kapal Dari Pagi Hari

Menunggu Kapal Dari Pagi

Tentunya kapal yang mengangkut penumpang dari Kali Adem ke Pulau Tidung hanya jam setengah 8 hingga jam 8. Apabila Pulau Tidung Backpacker telat atau tidak dapat dengan cepat ke Muara Angke, lo bisa menaiki kapal dari Marina Ancol menuju Pulau Tidung hingga jam 11.

Penginapan

Penginapan

Mendirikan tenda menjadi pilihan terbaik bagi lo Pulau Tidung Backpacker untuk menghemat budget. Namun, apabila lo tidak ingin istirahat ditenda, lo bisa menyewa rumah penduduk, kamar atau villa. Harga rumah  mulai dari Rp.400.000 hingga Rp. 500.000 per malamnya.

Wisata Alam

Wisata Alam

Penduduk Pulau Tidung mayoritas muslim. Pengunjung cewek sebisa mungkin nggak memakai bikini atau pakaian super pendek dan seksi. Hal itu untuk menjaga kesopanan dan kenyamanan saja.

Di sana tersedia tempat penginapan di rumah penduduk yang bias dipesan sebelumnya. Boleh juga ke tempat Penyewaan Sepeda. Anda bisa mengenali pulau dengan berkeliling. Enggak sampai dua puluh menit Pulau Tidung Backpacker sudah kembali ke titik poin berangkat sepedaan.

Penyewaan Sepeda

Sewa Sepeda

Karena Pulau Tidung cukup besar, sebaiknya lo menyewa sepeda di jasa penyewaan untuk menikmati keindahan pulau ini lebih maksimal. Tenang saja bro, penyewaan sepeda di Pulau Tidung hanya dibayar sekali bisa lo pakai sepuasnya.

Snorkling

Snorkling

Pecinta alam sudah pasti pengen sekali lihat keindahan bawah laut pulau ini, Dengan kekayaan alam yang berlimpa sudah pasti dengan snorkling Pulau Tidung Backpacker bisa melihat indahnya laut pulau tidung kalaw mau lebih jau snorklinya para wisatawan bisa menyewa kapal nelayan dengan kirasan harga Rp. 400.000

Lompat dari Jembatan Cinta

Lompat Dari Jembatan Cinta

Pulau Tidung punya Jembatan Cinta. Sebutan untuk jembatan yang menghubungkan pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Tingginya tujuh meter dari permukaan laut. Ada semacam tradisi buat pendatang di pulau Tidung untuk melompat dari jembatan itu tanpa alat pengaman. Buat yang mau tes adrenalin pas banget, tuh! Seru, sensasinya menegangkan dan bikin ketagihan.

Puas bermain di pantai dan Jembatan Cinta, perut mulai terasa lapar. Silakan mencoba makanan ala Tidung, yaitu seafood. Segala macam ikan dan teman-temannya tersedia. Rasanya dijamin enak. Ikan-ikannya masih segar karena belum lama ditangkap dari laut. Tanpa banyak bumbu pun sudah berasa banget lezatnya. Setelah semua kegiatan wisata jangan lupa belanja. Banyak pilihan toko-toko souvenir.***

Kapal Pulang

Sama seperti kapal berangkat, kapal pulang dari Pulau Tidung ke Muara Angke juga memiliki jam tersendiri. Hanya dari jam 12 hingga jam 2 saja kapal dari Pulau Tidung tersedia. Jadi, jangan sampai ketinggalan kapal bro!

Itulah tips untuk backpacker ke Pulau Tidung. Keindahanan panorama pantai dan alam bawah laut menjadi salah satu spot yang akan memanjakan lo saat berpetualang. Selain itu lo juga bisa melihat sejarah dari Pulau Tidung. Penasaran? Langsung saja masukkan spot ini kedalam bucketlist lo!

Liburan ke pulau dengan modal nekat boleh-boleh saja, asal:

– Bawa uang cukup. Enggak mau terlantar di pulau, kan? Paling enggak Anda bisa mendapat penginapan dan makan yang paling murah tapi nyaman dan enak. Tips: bawa uang kecil atau receh, soalnya mereka belum tentu punya kembalian untuk uang nominal besar.

Demikian Informasi Tentang Pulau Tidung Backpacker Murah Meriya Dan Menyenangkan Dari Tirta Pulau Seribu

Pilih Paket Wisata

Bagikan Ini :
WhatsApp chat WhatsApp us