Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga tak heran jika wisata pulau selalu menjadi sororan para wisawatan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Adapun salah satu wisata pulau yang selalu menjadi dambaan pengunjung ialah Pulau Air. Wisata Pulau Air ini ada di Kepulauan Seribu. Pulau Air Kepulauan Seribu terbagi menjadi dua dengan pesona alam yang sangat memanjakan mata. Dijamin anda akan merasa betah berlama-lama berwisata di pulau ini.

Pulau Air Kepulauan Seribu dipisahkan oleh selat atau sungai buatan yang jernih. Tak hanya jernih, air sungai juga unik dengan warna hijau. Warna air sungai ini seolah tak mau kalah dengan pesona hijaunya pepohonan yang ada di kanan kirinya. Sungai air laut yang memisahkan antara Pulau Air kecil dan Pulau Air besar ini sebenarnya milik dua orang yang berbeda. Meski terpisah, nyatanya pesona alam Pulau Air sama-sama sangat mengesankan.

Lokasi dan Rute Pulau Air Kepulauan Seribu

Pulau Air berlokasi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Untuk anda yang ingin menuju lokasi Pulau Air ini, anda bisa menempuh perjalanan dengan mengendarai perahu motor dari Jakarta. Perjalanan ini akan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam. Sebelumnya, anda nantinya akan transit terlebih dulu di Pulau Pramuka atau Pulau Tidung. Baru setelah itu, anda lanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu nelayan untuk bisa menikmati pesona Pulau Air.

Wisata Pulau Air Kepulauan Seribu

Pulau Air Kepulauan Seribu ini tak hanya menyajikan keindahan alamnya saja, melainkan juga pesona alam bawah lautnya. Keindahan alam bawah laut Pulau Air bisa anda nikmati dengan melakukan kegiatan snorkeling. Anda bisa menyaksikan sendiri alam bawah laut Pulau Air yang cantik dan mempesona. Aneka terumbu karang tersaji sebagai penghias dekorasi laut yang indah. Tak hanya itu, ada juga aneka ikan kecil yang cantik dengan beragam warna. Hal ini tentu saja menambah pesona alam bawah laut Pulau Air yang dapat memberikan pengalaman tak terlupakan ketika berwisata.

Selain snorkeling, anda juga bisa mengunjungi Pulau Air untuk melakukan kegiatan camping. Untuk anda yang suka menjelajah alam liar pastinya akan suka dengan Pulau Air ini, khususnya karena tak ada penghuninya. Tak hanya camping, anda juga bisa melakukan beragam kegiatan seru lainnya di Pulau Air ini. Sebut saja memancing, menjelajah, ataupun hanya sekedar bersantai sembari bermain pasir pantainya. Anda bisa kunjungi Pulau Air ini bersama keluarga maupun sahabat.

Perlu untuk anda perhatikan, Pulau Air ini tidak dilengkapi dengan warung makan. Maka dari itu, anda harus menyiapkan perbekalan makanan sendiri. Hal ini tidak seperti Pulau Semak Daun dan Pulau Perak yang memiliki beragam tempat makan. Selain itu, Pulau Air ini juga tidak memiliki fasilitas listrik. Maka dari itu, anda harus siap dengan segala perlengkapan yang diperlukan jika memutuskan untuk menginap selama beberapa hari di Pulau Air. Jika anda bermalam di hotel, pastinya ada fasilitas pengganti listrik. Siapkan secara matang.

Harga Tiket Masuk Pulau Air

Bagi anda yang ingin mengunjungi kawasan wisata Pulau Air, anda perlu menyiapkan budget sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 250.000. Budget tersebut untuk retribusi tiket masuk sekaligus tarif kapal boat. Kawasan wisata Pulau Air ini buka dari jam 08.00 – 13.00 WIB. Jam berkunjung ke Pulau Air kepulauan seribu ini memang terbatas. Hal ini dikarenakan ketika pasang, air dapat menutupi seluruh wilayah daratan pulaunya.

Mengenai Pulau Air di Kepulauan Seribu bisa menghubungi tirta pulau seribu.

Pilih Paket Wisata

Bagikan Ini :
WhatsApp chat WhatsApp us