Camping di Kepulauan Seribu merupakan salah satu aktivitas di luar atau di alam bebas yang banyak digemari oleh banyak orang. Kebanyakan, camping dilakukan di pegunungan, melakukan pendakian kemudian camping di puncak gunung bersama dengan pasangan atau dengan teman-teman. Namun, camping tidak hanya dapat dilakukan di pegunungan. Saat ini telah banyak destinasi wisata yang menyajikan spot untuk ber-camping di alam bebas dengan pemandangan yang sangat mempesona.

Salah satu destinasi wisata yang menyediakan spot untuk aktivitas camping bagi para pengunjungnya adalah Kepulauan Seribu. Selain memiliki deretan pulau yang dihiasi dengan hutan bakau, air jernih, pasir putih, serta terumbu karang dan biotanya yang beranekaragam, Kepulauan Seribu memiliki beberapa pulau yang sangat cocok digunakan sebagai tempat camping bagi para pecinta alam.

Beberapa pulau tempat camping di Kepulauan Seribu  antara lain adalah:

1.Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seeribu yang dapat dicapai dengan melakukan perjalanan sekitar 3 jam dari Muara Angke menggunakan kapal. Pulau ini merupakan pulau kecil yang masih sangat alami dan tidak berpenghuni. Di pulau ini belum ada fasilitas-fasilitas, apalagi penginapan, hanya dipenuhi oleh hutan bakau, sehingga benar-benar menawarkan suasana yang lepas dan alami.

Pulau Semak Daun menjadi pulau favorit bagi para wisatawan untuk melakukan aktivitas camping. Setelah selesai mendirikan tenda, kegiatan bisa diisi dengan bermain di pantai yang memiliki pasir putih dan air yang jernih. Bagi Anda yang menginginkan aktivitas lepas di alam bebas yang masih sangat natural, di sini tempat yang paling cocok.

2. Pulau Papa Theo

Pulau Papa Theo juga merupakan salah satu pulau yang ada di deretan Kepulauan Seribu. Lokasi pulau ini sedikit lebih jauh bila dibandingkan dengan Pulau Semak Daun. Pulau ini bisa dicapai dengan melakukan perjalanan selama sekitar 4 jam dari Muara Angke.

Pulau Papa Teo merupakan pulau kecil yang sudah dihuni oleh warga sekitar. Pulau ini banyak diincar oleh para wisatawan untuk snorkeling di pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Papa Teo.

Pulau ini juga menyajikan lokasi dengan hamparan pasir putih dan air yang biru jernih, sehingga sangat sesuai untuk aktivitas camping. Setelah mendirikan tenda, dan menghabiskan waktu bermain di pantai, pada sore hari pengunjung dapat menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam yang begitu indah.

3. Pulau Payung

Pulau Payung dapat dicapai dengan melakukan perjalanan terlebih dahulu menuju Pantai Tidung, kemudian dari Pantai Tidung masih harus melakukan perjalanan selama 30 menit.

Di pantai ini, wisatawan dapat menyewa  tenda kemudian mendirikannya di tepi pantai sambil menikmati keindahan pantai di pulau tersebut. Sembari berkemah di tepi pantai, wisatawan dapat membakar ikan segar yang banyak dijual di pesisir pantai Pulau Payung. Kegiatan seperti ini pasti akan sangat menyenangkan dan menyegarkan pikiran. Waktu yang paling cocok adalah ketika senja, bersantai di depan tenda dengan membakar ikan nila dan menikmati panorama matahari terbenam.

4. Pulau Bulat

Pulau Bulat merupakan salah satu pantai cantik di Kepulauan Seribu dengan melakukan perjalanan selama 4 jam dari Muara Angke. Pulau ini menyajikan hamparan pasir putih, air yang jernih, serta ombak yang tenang cocok untuk berenang.

Suasana yang tenang, alami, dan menawan ini sangat menggoda wisatawan untuk berkunjung dan mendirikan tenda di pulau ini.

Demikian beberapa pulau terbaik yang cocok digunakan untuk Camping di Kepulauan Seribu , semoga bermanfaat.

Pilih Paket Wisata
Bagikan Ini :
WhatsApp WhatsApp us